Apa itu bulking ? Apasih definisi bulking ? Bulking adalah olahraga yang memproses tambahan berat otot pada tubuh. Untuk sebagian mayoritas orang, bulking tak hanya sekedar memberi peningkatan dalam supan kalori dari sebuah makanan. Bulking juga merupakan proses eningkatan masa otot tanpa danya tambahan – tambahan lemak tubuh yang bersifat berlebihan. Nah di dalam bulking biasanya kita mengkonsumsi makanan yang sebenarnya tidak boleh di konsumsi secara berlebihan. Berikut adalah makanan yang di khususkan untuk bulking :

Daging steak sapi

Daging steak sapi

Yang pertama adalah daging steak sapi. Daging steak sapi merupakan salah satu makanan ang memiliki peringkat tinggi dari aspek gizi. Potongan daging yang memiliki kwalitas tinggi mempunyai kandungan lemak sehat, vitamin, mineral dan juga protein yang sangat kaya cocok untuk pembentukan otot. Jika kamu ingin memakan daging steak sapi sekali dalam sehari, pastikan kamu memakannya setelah latihan ya, di samping itu lemak yang ada dalam steak tersebut merupakan jenis lemak yang tidak bahaya alias lemak yang baik. Jadi kamu jangan lah membuang lemak pada steak daging sapi, karena itu sangat lah bermanfaat pagi pembentukan massa pada otot.

Telur

Telur

Yang kedua adalah telur. Salah satu cara yang paling paling simpel adlah dengan memakan telur 6 butir sehari guna nya untuk meningkatkan kadar hormon testosteron. Akan tetapi, kuning telur nya bisa meningkatkan kadar kollestrol yang jahat. Padahal ya kuning telur sendiri memiliki kansungan 1/2 dari protein dan juga semua lemak yang ada didalamnya memiliki jenis lemak yang sehat dan bisa memberi peningkatan kadar hormon testosteron kamu. Nah jadi coba lah untukmemakan 6 butir telur rebus sebagai menu sarapan kamu yaa, atau juga bisa dengan mencampur telur yang mentah ke dalam minuman anda yang mengandung protein.

Gandum

Gandum

Yag ketiga adlah gandum. Siapa yang tak tahu dengan makanan sehat ini ? Gandum memiliki kandungan yang baik seperti ada serat, karbohidrat, asam folat atau vit b9, mangan, selenium dan juga fosfor. Gandum juga merupakan makana yang bisa di bilang cukup ideal untuk memenuhi nutrisi tubuh kamu dalam menjalani bulking, karena gandum memiliki karbohidrat yang cukup baik. Gandum yang berbentuk oat juga memiliki kekayaan serat yang bisa memberikan tubuh banyak energi yang baik. Bagi beberapa orang, oat di gunakan sebagai makanan yang di hidangkan saat sarapan. Kamu juga bisa mencampurkan oat kedalam protein yang biasanya di seduh dengan susu .

Nasi Merah

Nasi Merah

Nasi merah merupakan sumber makanan yang sangat bagus di konsumsi saat menjalani bulking. Nasi merah juga merupakan makanan yang mudah di dapat, sehat, murah dan juga memiliki padat kalory yang memberi peningkatan dalam karbohidrat kamu fellas, Menagapa sih bukan nasi putih saja ? Hmm jawabannya adalah karena kandungan G I pada nasi putih termasuk tinggi fellas, jadi tidak ideal unruk di makan setiap hari. Nasi sendiri meupakan karbohidrat yang lebih masuk ke dalam tubuh di bandingkan dengan roti. Karena roti memiliki banyak pengawet dan memakan roti secara berlebihan akan menyebabkan perut begitu kembung.

Alpukat

Alpukat

Yang kelima adlah alpukat. Alpukat memiliki kandungan vitamin k, vitamin c, zat besi, vitamin e, kalium, vitamin b6, dan juga folat. Alpukat juga merupakan buah yang sangat baik untuk pembentukan otot loh fellas, alpukat juga memiliki daging yang aman untuk di konsumsi setiap hari.

Nah itulah kelima top 5 makanan yang baik untuk menemani kamu dalam proses bulking !